Anoman Seri 1

mw nulis cerita lagi neh,,,
bisa dibilang cerita lucu,,sedih,,simpatik,,ato apalah terserah yang baca mw menyimpulkan yang mana???

mulai darimana ya,,,
berawal dari kuliah aja deh,,,semester 6 ini bener2 semester yang banyak kenangannya,,,historinya,,,dan hal2 konyol,,,,hahaha

semester ini aku ngambil 24 sks,,,baru pertama kali selama aku kuliah,,he3
cerita ini berawal dari sebuah laporan praktikum temenku,,,
dia (princess begitulah temen2 yang laen manggil dia) mengulang 1 matkul semester 4 dimana princess ini dapet nilai E...kasian,,,salah satu korban angkatan,,he3
aku bilang korban angkatan karena matkul ini selalu ada yang dapet nilai E minimal 10% dari jumlah mhsiswa yang ikut...
yach,,begitulah yang diomongin dosennya pada waktu awal kuliah,,,


prolognya terlalu panjang,,,yach ga pa2,,itung2 belajar nulis,,,he3
balik lagi ke laporan praktikum,,,laporan si princess ini di coret hampir semua halaman,,,
dah gitu dicoretnya disilang satu halaman full,,,,gila ga seh,,,
seumur-umur ak jadi asisten ga pernah segitunya,,,
dan seumur-umur aku kuliah, ga ada asisten sekejam itu,,,hahahaha

yang buat aku jadi kesel,,,asistennya itu temenku sendiri (satu angkatan)
kesel banget pokoknya,,,,ampe ngumpat2...hahaha
akhirnya aku biarin dulu,,,mungkin formalitas untuk laporan 1 pikirku...
minggu berikutnya,,,aku dikejutkan lagi dengan laporan yang sama,,,
masih dicoret seperti laporan 1...hahaha sungguh kejam sekali,,,
klo anda coba bayangkan hal ini siap2lah air es untuk meredakan amarah anda,,,
karena amat sangat keterlaluan sekali,,,
SANGAT KEJAM!!!!!!
aku mulai hilang kesabaran nih,,,aku mw langsung nemuin asistennya,,,
tapi si princess ga ngebolehin,,,katanya tunggu laporan ketiga katanya,,,
okelah...aku masih menghormati si princess,,,,

ternyata di kampus sudah banyak yang membicarakan hal ini (ttg cara koreksi laporan yg terlalu). akupun ikut bergunjing membicarakan hal ini,,ikut memanaskan suasana...haha
abisan aku kesel banget....
blum nyampe hari dimana laporan ketiga di bagiin,,,(kayak raskin aja)haha
pas kuliah dgn dosen yang mengampu matkul si princess (yang kena masalah laporan itu) tapi beda matkul, dosennya datang dengan muka ditekuk gitu,,,(trlalu hiperbol ga sech)
tiba2 sang dosen berkata "saya paling ga suka klo ada mahasiswa yang mengintervensi kuliah saya"
lalu beliau berkata lagi " saya gak akan mengampuni mahasiswa yang ngomongin saya dibelakang,,,ngomongin saya dan anak saya brengsek...klo berani ngomong langsung di depan saya"
"yang merasa ga suka dengan saya dan ngomongin saya,,,saya tunggu di ruangan saya,,,"kata beliau
wah,,,langsung semuanya pada diem,,,ga ada yang berani becanda sedikitpun,,,
bener2 mencekam,,,pokoknya ga enak banget,,,,

semua pada menerka2 dlam hati,,,
sapa sih yang tega ngomong kayak gitu,,,
ternyata setelah kuliah temenku si Ndut,,,(pas ngadep beliau untuk urusan absensi dia yang di coret padahal dia merasa masuk kuliah terus) Beliau berkata "km ga suka dengan saya?km ga terima masalah laporan ini?sambil nunjukin laporan matkul si princess tadi,,,"
kontan aja si ndut kaget karena dia di fitnah orang,katanya dia yang ngomongin dosen itu brengsek dan sebagainya...

bersambung....

MASIHKAH KITA PUNYA "HATI"???

Mungkin tak pernah terpikir oleh kita berapa kali kita menjelek2kan baik disengaja ato tidak disengaja,,baik secara langsung ato tidak...

selalu mencari kesalahan orang lain,,sekecil apapun kesalahan itu...
dan membicarakannya,membahasnya,,
ah...begitu menyenangkan...ngobrolin orang lain..ngomongin orang lain..
bersama temen2...
seolah kita tak mempunyai kekurangan...

tertawa....menertawai orang yang kita bahas...
berapa banyak orang yang pernah kita tertawai????
10,,20,,30,,ato 100 kah???
entahlah...itu gak penting kalee...
itulah jawaban yang keluar dari mulut kita,,,

masihkah kita punya hati????
masihkah kita punya rasa berbagi???
masihkah kita punya rasa menghormati???

aku masih punya hati,,,kelakar seorang temanku..
ya,,hati yang cuma berfungsi untuk menetralkan racun dalam tubuh
bukan hati yang memiliki rasa saling berbagi sesama manusia,,
bukan hati yang memiliki rasa saling menghormati sesama manusia,,

kita selalu merasa bahwa diri kita lah yang paling benar,,,
bahwa diri kita ga pernah salah,,
ups ralat,,bukan ga pernah salah tapi hampir ga pernah salah (katanya),,,
ha3...lucu sekali
tapi begitulah kenyataan...

orang2 sekarang,,sedikit sekali yang masih memiliki "hati"...
ato mungkin mereka punya hati tapi sedikit sekali yang mw berbagi,,,
sedikit sekali yang mw menghormati hak2 orang lain....

tanyakan pada diri kita sendiri,,,
MASIHKAH KITA PUNYA "HATI"???


(sumber:notkeju.multiply.com)

Sebuah Ego....

muak sekali,,,mendengar orang dengan egonya... ya seperti inilah dunia yang sekarang,,, sudah ga ada lagi yang namanya mengalah,,,smua merasa benar,,,, sudah ga ada lagi kata persaudaraan,,,apalah artinya sebuah dunia,,, jika dipenuhi dengan orang yang hanya mentingin diri sendiri,, seolah kita hidup hanya sendiri,,, tanpa memandang orang lain tu ada,,, ataukah mungkin kita memang masih memandang orang lain tu ada tapi tak mw tahu dengan kepentingan mereka atau hak mereka,,,

aku jadi inget kejadian yang aku alami dulu.
Hal ini berawal dari kisah perjalananku saat ingin pulang kerumah. Aku pulang kerumah naik biro jasa travel. ya,,,saat itu memang lagi males banget pulang tapi dipaksa pulang sama orang tua..ha3.. Sekitar jam 11, aku di telpon nyokap disuruh pulang, kangen katanya,,,(kangen ama bau keringatku,,,) ya,mw ga mw harus pulang... aku langsung bergegas mengambil dompetku,,,karena didalamnya ada kartu nama biro travel. Seingatku sech masih ada didompet,,, akhirnya aku telpon biro travel,,dan menanyakan jadwal keberangkatan ke daerahku... oh my god,,,pemberangkatan jam 3 sudah habis,,,hanya tinggal jam 6 petang,,,itupun tinggal satu kursi dibelakang.... aku pasrah....daripada aku kena marah nyokap....

Sekitar jam setengah 6 aku ditelpon ama biro travel,,,katanya disuruh siap2... oke I'm ready.... tapi ternyata mobilnya baru nyampe kosanku jam 6.20 WIB...ah sungguh kesal aku dibuatnya nunggu...tapi rasa kesal itu hilang begitu aku masuk ke mobil....di dalam mobil sudah ada satu penumpang,,,cewek kira2 umurnya sama denganku 20 tahun....manis banget...sayang dia duduk di depan, deket pak kusir,,,Ha3 pak sopir maksudnya.. aku duduk paling belakang,di pojok kiri...oia mobilnya cuma berkapasitas sekitar 7 penumpang.... 1 depan,3 di tengah, 3 di belakang...+ 1 sopir

Dalam perjalanan penjemputan pasien(baca=penumpang),,setelah diriku, ada dua orang bapak2,,,sepertinya mereka guru,,,karena yang mereka bahas tentang silabus mapel sekarang... oh my god,,,aku teringat sesuatu,,,salah satu dari dua orang itu adalah mantan guru bahasa inggrisku di SMP dulu... tapi aku males menyapa mantan guruku itu,,, karena takut dia gak ingat ama aku,,,ha3... mereka duduk di tengah...di depanku persis.. setelah itu langsung meluncur ke kantor biro travel...katanya disana sudah di tunggu pasien lain...sekitar jam 6.45 akhirnya nyampe kantor juga...

Disinilah awal masalah yang membuatku menceritakan kisah ini. di kantor biro travel itu ada 3 pasien yang sudah menunggu,,,semuanya cewek,,, 2 dari 3 pasien tu menuntut untuk duduk di tengah karena emang mereka (yang cewek lho) pesennya kursi yang ditengah,,,tapi bapak2nya juga ga mw ngalah dia juga ngotot bahwa dia juga pesen yang ditengah...ha3 lucu sekali...
20 menit telah berlalu hanya untuk nunggu orang berantem masalah kursi...yah kalau kursi di DPR sech wajar...lahan basah,,,,lha ini ????....
2 bapak tadi akhirnya ngaku tapi masih dengan nada yang tak mau kalah...bahwa tadi dia pesen dapat kursi 1 di depan dan 1 di tengah...tapi muncul masalah baru karena kursi di depan sudah ada yang ngisi si pasien manis,,,,he3 sama sekali gak ada yang mengalah....yah begitulah hidup di zaman sekarang,,hanya ego yang di kedepankan,,,yang didahulukan...

akhirnya setelah hampir 1 jam aku nunggu,,yah sekitar 5o menit...masalah itu kelar juga,,,,2 pasien cewek yang ngotot tadi memilih untuk duduk di belakang bersama diriku,,,1 pasien lagi di tengah. Tapi pikiranku masih pada masalah tadi,,,,salah satu dari 2 orang bapak2 tadi adalah mantan guruku di SMP,,,guru yang seharusnya di GUGU lan di TIRU,,,,bener2 membuatku kecewa,,,,

Terima kasih ibu,,,karena jika aku ga ibu suruh pulang hari ini, mungkin tulisan ini ga akan pernah ada. Dan aku juga mendapat pelajaran yang sangat bahwa kita hidup di dunia ini ga sendiri,,,,kita ga boleh egois,,,dan mentingin diri kita sendiri,,,
Thanks Mom.....
5 januari o8
09:09 WIB
Charamel NOtKeJU

(sumber: notkeju.multiply.com)

Related Posts with Thumbnails

Komentar paling Anyar

Search


Kata Mutiara

"Hiduplah sesuka hatimu, bukan sesuka nafsumu."

Empoenya Rumah

Foto saya
Ga ada yang sempurna... Akupun masih jauh dari sempurna... Aku hanya manusia biasa yang juga mempunyai ego, amarah, keinginan, kesalahan,,,dan nafsu...

Penunjuk waktu

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

KotaK saling SAPA

Name :
Web URL :
Message :

jumlah pengintip blog