sebuah cerita kasih tak sampai

Sebuah cerita kasih tak sampai. Pasti banyak banget yang ngalamin cerita itu. beeh....
Mulai dari temen deketku (si gendut handung, si karintul, si arhan, dll) ampe temen ga deket ( si bahtiar, si ronald, dll) pasti pernah ngalamin kasih tak sampai. Ceritanya beragam banget....

Sebenarnya apa sech yang membuat kasih tak sampai tu terjadi????
Banyak sech, mulai dari ga berani ngungkapin, si doi dah punya gebetan, ampe perasaan takut bakal kehilangan doi selamanya karena mungkin kita dah sahabatan lama sama doi. Contohnya si karintul, dia tu sebenernya suka banget ma si pengendara FXR tapi karena sahabatan sejak awal kuliah dia mengurungkan niat untuk memilki si pengendara FXR. Beda kasus sama si Arhan, dia suka banget sama anak Yadika, tapi sampe sekarang blum terlaksana karena si doi dah punya gebetan.

Beda lagi kasus yang aku alami sendiri. aku pernah suka sama temen smaku. Dulu zaman kelas 2 sma klo ga salah sech. Tapi akhirnya aku mundur dari pengejaran untuk memilki dia, karena ternyata temenku juga seneng sama doi. Walaupun akhirnya aku tahu klo dia suka sama aku, setelah aku jadian sama sahabatnya.

wah cerita kasih tak sampai tu emang menyedihkan. hiks...hiks...hiks...

untuk temen2ku yang aku sebutin nama dan kisahnya disini jangan marah ya....


NB: Cerita ini hanya fiktif belaka, klo ada kesamaan nama tempat dan waktu mohon maaf lahir dan batin...HAhAHAhA

Derita Jadi Asisten Ekotoksikologi

Awalnya sech ngebet banget pengen jadi asisten Ekotoksikologi (ekotoks), tapi setelah deal jadi Asisten Praktikum ternyata ga terlalu menarik. Harus bolak balik semarang - jepara, ga ada yang dikecengin lagi, udah gitu bareng ma karintul (karina/ina/babi jongkok). Enak sech bareng ma karintul, cos dia salah satu sumber penghidupan, sumber makanan dan sumber keuangan bagi anak kelautan angkatan 2005 khususnya, hahahahaha.

Agak males sech, cos materi Praktikum Ekotoks untuk tahun ini ga beda jauh sama zaman aku dulu. Udah praktikannya bawel, bandel dan susah diatur lagi, tapi lumayan juga sech bisa dapet sertifikat tanpa harus bersusah payah.

Hari pertama praktikum dimulai hari rabu sekitar pukul 14.00 WIB. aku berangkat dari semarang pukul 11.00 WIB nyampe jepara pukul 13.00 WIB. Begitu nyampe kampus jepara langsung disodorin dosen sama materi praktikum dan disuruh nyiapin peralatan, bikin larutan stok, dll. Pokoknya ribet dah....

Paling ga ada hikmahnya jadi asisten praktikum,aku jadi bisa tahu materi tentang pengaruh pestisida dan logam berat ke biota laut, khususnya udang (monodon).

buat para praktikan, maaf ya klo aku galak.hahahaha

OBAMA

Pasca terpilihnya OBAMA menjadi orang nomor satu di Amerika,dunia serasa punya harapan baru. Begitu fenomenal nama OBAMA. Hampir semua media menyiarkan berita tentang OBAMA, tidak hanya media di Amerika bahkan di seluruh dunia semua menyoroti OBAMA, baik dari cerita masa kecil OBAMA maupun perjalanan politik OBAMA yang sekarang jadi orang nomor 1 di Amerika...

Semoga OBAMA benar-benar bisa mewujudkan harapan orang2 di seluruh dunia yang mengelu-elukan OBAMA atas terpilihnya OBAMA menjadi orang nomor 1 di Amerika...

sebuah pilihan...

hidup adalah pilihan...
hidup untuk memilih atau memilih untuk hidup???

kenapa hidup harus memilih???
padahal ga semua yang kita pilih itu adalah jalan yang terbaik buat kita...
kita sama sekali ga tahu mana yang terbaik buat kita....

ahhh...ga tw ...bingung...

ENTAH

Entah sampai kapan aku mampu bertahan...
mencoba memahami dirimu...
karena kau telah kupilih dan akan kucoba untuk pertahankan...
meski rasa sakit itu hadir hampir di setiap hariku...

1 tahun telah terlewati,tak ada perubahan yang berarti dari sikapmu...
ku masih mencoba bertahan,entah sampai kapan...

tak terhitung lagi,rasa sakit yang kau beri...
meski mungkin kau takkan pernah tahu rasa itu...

sebuah titik, garis dan ruang

Gara-gara ada titik, selanjutnya orang belajar membuat garis. Setelah bisa membuat garis, lalu membuat gambar di bidang yang datar; misalnya dengan membuat tattoo di tangan atau melukis di tembok goa, untuk melukiskan hal-hal yang dia kenal dalam hidupnya. Akibat bisa menggambar, selanjutnya orang bisa merencanakan untuk membangun
bangunan ruang.

Gara-gara duduk di atas kompor lima menit terasa satu jam, dan duduk di atas pangkuan wanita satu jam terasa lima menit; maka terdefinisilah dimensi waktu yang relatif. Gara-gara waktu dipahami sebagai dimensi, maka ditemukanlah hukum kekekalan energi.


---

Ada hal-hal yang sifatnya hasil akhir yang kita anggap pasti. Ketika kita melihat ada suatu garis kita menganggapnya sebagai suatu kepastian, seperti kita melihat; gambar di permukaan bidang datar, melihat sebuah bangunan ruang, atau tepat jam berapakah detik ini…

Bagaimana kalau kita mengamati situasi di sekitar kita dengan sudutpandang yang berbeda. Bilamana diri kita adalah sebuah titik; kita bisa menjadi bagian dari suatu garis, bagian dari suatu gambar, bagian dari suatu bangunan ruang, atau bagian dari perjalanan waktu; atau bagian dari kesemuanya… Apa yang akan terjadi ?


(sumber : Ditulis oleh : Vincent Liong dan Anton Widjojo )

Merindumu...

Merindumu,,,
Hanya itu yg bsa kulakukan...

Merindumu,,,
Itulah yg slalu ak rasakan...

Merindumu...
Akan tetap merindumu...

Meski bukan aku yg kau rindukan...

Sebuah Nama Sebuah Cerita

Sebuah nama sebuah cerita...
engkau memang sebuah cerita dalam buku kehidupanku...
takkan kulupakan hal itu...
bukan cerita biasa...
akan kusimpan hingga bumi tak lagi berair...

Sebuah nama sebuah cerita...
namamu pernah kutulis dalam lembaran kehidupanku...
jangan kau lupakan itu...
hanya itu pintaku...
semoga kan kau simpan dalam hatimu...

MEriNduMU...

Sudah 4hr ini km slalu hadir dalam mimpiku...
Sudah 3hr ini km slalu memenuhi sel2 otakku...

andai km tw...
betapa ak merindukan dirimu...

skrg hanya fotomu lah yg menjadi pelepas rinduku padamu...
ak tllu menyayangimu...
tp km skrg pasti membenciku...
andai aku punya pilihan tuk tetap bersamamu...

km adalah pagi dan malamku...
Akan tetap seperti itu hingga akhir hidupku..

Hati ini milikmu

Hati ini milikmu...
saat pertama kali ku ungkap rasaku...

Hati ini masih milikmu...
saat kau pergi untuk bersamanya...

Hati ini tetap milikmu...
meski kau takkan pernah kumiliki lagi...

RUU Anti Pornografi dan Pornoaksi (RUU APP) telah disahkan

Meskipun sudah disahkannya UU Anti Pornografi dan Pornoaksi (UU APP) tetapi masih saja timbul pro dan kontra mengenai masalah ini. Kedua belah pihak saling menggelar demo dan aksi2 turun ke jalan.

Sebenarnya aku ga begitu ngerti tentang isi dari RUU APP (baca=UU APP) ini, tetapi di emailku banyak banget yang lagi membahas hal ini, so ikutan nulis ajah di blog. Ada atau tidak RUU APP (baca=UU APP) semua pasti ingin bangsa Indonesia ini maju dan ga bobrok moralnya.

Marilah kita renungkan sejenak apa yang bisa kita sumbangkan bagi bangsa kita ini. Jangan mikirin kepentingan sendiri ataupun golongan. Mari bersama-sama membangun bangsa ini. Jangan malah ribut apalagi berantem atau saling lempar karena perbedaan pendapat.


Lokakarya itu apa seh???

Lokakarya itu apa seh???
Emang apa bedanya ya ama SEMINAR...???

Bingung juga waktu dapet undangan Lokakarya di Hotel Patra Jasa....
tapi yawdah lah,,,yang penting berangkat ajah. Kan lumayan dapet ilmu baru... Udah gitu tidur di Hotel lagi (hahahaha)...

Berangkat dari kosan jam 9,Coz jadwal registrasi di undangannya tu jam 9.05 - 9.25 WIB.
Nyampe sana kira2 pukul 9.10 karena memang ga terlalu jauh dengan tempat kostQ...
setelah nyampe sana ternyata aku jadi peserta pertama yang datang dan registrasi...hahaha

dasar...INDONESIA (umpatku dalam hati)

oia lupa ngasih tahu,,lokakaryanya mulai tanggal 16-18 oktober...
temanya tu apa ya...????

mmmmhhh.....ooowh..aku inget...

Lokakarya Fasilitasi
"Pelatihan Penyusunan Dokumen Perencanaan Hierarki Pengelolaan Pesisir Terpadu"



itu dia temanya (ato judulnya ya???)yah pokoknya itulah...

Ternyata disana Aku jadi Peserta paling Muda,,,
peserta yang lain tu tenyata orang2 dinas semua...dari berbagai dinas di jawa tengah...
Jumlahnya tu ada 40an peserta gitu deh...


Tapi seru juga bertukar pikiran dengan orang2 dinas yang notabene lebih banyak makan asam garam...
jadi ya dapet ilmu yang ga aku dapetin dari bangku kuliah....

acaranya tu ada presentasi dari prof Bengen,,dan pembicara lainnya..(maaf yang hapal cuma Prof Bengen,,,,)
Hari kedua, acaranya Observasi lapangan untuk ngambil data2 yang diperluka dalam pembuatan dokumen perencanaan pengelolaan pesisir terpadu....
Malemnya kita buat dokumen,,setelah pengambilan data dilapangan sesuai dengan kelompoknya masing2...


Nah sialnya tu pas pembuatan dokumen ini...
Di kelompokku anggotanya pada bantuin buat dokumen cuma ampe jam 10 malem...padahalP dokumennya belum selesai,,,eh pada ditinggal kabur,pada molor semua...

Hari ketiga tu presentasi dokumen yang telah kita buat sesuai dengan kelompok masing2...
akhirnya acaranya ditutup jam 11 siang...

Uph....lega...capek...tapi seneng juga...cos dapet ilmu baru....dan yang terpenting seh sebenarnya dapet Sertifikat....hehehe...skala nasional bo....








Nongol lagi

Dah lama banget ga nongol lagi di blog.
Lagi banyak gawe nech...bingung juga mw nulis apa...

Asal tulis aja deh...
Yang penting nulis...
Hidup nulis...hahahahaha

Oia,,sekarang aku mulai mencoba menabung lho...hahaha
Efek dari membaca bukunya bang Iwan,,,(sapa ya nama panjangnya,,lupa..tapi bukan iwan fals lho)
"Rahasia Menjadi Kaya Sejak Muda"...
tu judul bukunya...

Pokoknya keren deh...
Sangat menginspirasi...
Dan di dalam buku itu dikasih cara untuk memulai suatu hal yang besar,,dengan cara yang paling sederhana, mudah,gampang.... atau lebih keren disebut SIMPLE MOVE...

Aku saranin baca deh bukunya...

Anoman Seri 1

mw nulis cerita lagi neh,,,
bisa dibilang cerita lucu,,sedih,,simpatik,,ato apalah terserah yang baca mw menyimpulkan yang mana???

mulai darimana ya,,,
berawal dari kuliah aja deh,,,semester 6 ini bener2 semester yang banyak kenangannya,,,historinya,,,dan hal2 konyol,,,,hahaha

semester ini aku ngambil 24 sks,,,baru pertama kali selama aku kuliah,,he3
cerita ini berawal dari sebuah laporan praktikum temenku,,,
dia (princess begitulah temen2 yang laen manggil dia) mengulang 1 matkul semester 4 dimana princess ini dapet nilai E...kasian,,,salah satu korban angkatan,,he3
aku bilang korban angkatan karena matkul ini selalu ada yang dapet nilai E minimal 10% dari jumlah mhsiswa yang ikut...
yach,,begitulah yang diomongin dosennya pada waktu awal kuliah,,,


prolognya terlalu panjang,,,yach ga pa2,,itung2 belajar nulis,,,he3
balik lagi ke laporan praktikum,,,laporan si princess ini di coret hampir semua halaman,,,
dah gitu dicoretnya disilang satu halaman full,,,,gila ga seh,,,
seumur-umur ak jadi asisten ga pernah segitunya,,,
dan seumur-umur aku kuliah, ga ada asisten sekejam itu,,,hahahaha

yang buat aku jadi kesel,,,asistennya itu temenku sendiri (satu angkatan)
kesel banget pokoknya,,,,ampe ngumpat2...hahaha
akhirnya aku biarin dulu,,,mungkin formalitas untuk laporan 1 pikirku...
minggu berikutnya,,,aku dikejutkan lagi dengan laporan yang sama,,,
masih dicoret seperti laporan 1...hahaha sungguh kejam sekali,,,
klo anda coba bayangkan hal ini siap2lah air es untuk meredakan amarah anda,,,
karena amat sangat keterlaluan sekali,,,
SANGAT KEJAM!!!!!!
aku mulai hilang kesabaran nih,,,aku mw langsung nemuin asistennya,,,
tapi si princess ga ngebolehin,,,katanya tunggu laporan ketiga katanya,,,
okelah...aku masih menghormati si princess,,,,

ternyata di kampus sudah banyak yang membicarakan hal ini (ttg cara koreksi laporan yg terlalu). akupun ikut bergunjing membicarakan hal ini,,ikut memanaskan suasana...haha
abisan aku kesel banget....
blum nyampe hari dimana laporan ketiga di bagiin,,,(kayak raskin aja)haha
pas kuliah dgn dosen yang mengampu matkul si princess (yang kena masalah laporan itu) tapi beda matkul, dosennya datang dengan muka ditekuk gitu,,,(trlalu hiperbol ga sech)
tiba2 sang dosen berkata "saya paling ga suka klo ada mahasiswa yang mengintervensi kuliah saya"
lalu beliau berkata lagi " saya gak akan mengampuni mahasiswa yang ngomongin saya dibelakang,,,ngomongin saya dan anak saya brengsek...klo berani ngomong langsung di depan saya"
"yang merasa ga suka dengan saya dan ngomongin saya,,,saya tunggu di ruangan saya,,,"kata beliau
wah,,,langsung semuanya pada diem,,,ga ada yang berani becanda sedikitpun,,,
bener2 mencekam,,,pokoknya ga enak banget,,,,

semua pada menerka2 dlam hati,,,
sapa sih yang tega ngomong kayak gitu,,,
ternyata setelah kuliah temenku si Ndut,,,(pas ngadep beliau untuk urusan absensi dia yang di coret padahal dia merasa masuk kuliah terus) Beliau berkata "km ga suka dengan saya?km ga terima masalah laporan ini?sambil nunjukin laporan matkul si princess tadi,,,"
kontan aja si ndut kaget karena dia di fitnah orang,katanya dia yang ngomongin dosen itu brengsek dan sebagainya...

bersambung....

MASIHKAH KITA PUNYA "HATI"???

Mungkin tak pernah terpikir oleh kita berapa kali kita menjelek2kan baik disengaja ato tidak disengaja,,baik secara langsung ato tidak...

selalu mencari kesalahan orang lain,,sekecil apapun kesalahan itu...
dan membicarakannya,membahasnya,,
ah...begitu menyenangkan...ngobrolin orang lain..ngomongin orang lain..
bersama temen2...
seolah kita tak mempunyai kekurangan...

tertawa....menertawai orang yang kita bahas...
berapa banyak orang yang pernah kita tertawai????
10,,20,,30,,ato 100 kah???
entahlah...itu gak penting kalee...
itulah jawaban yang keluar dari mulut kita,,,

masihkah kita punya hati????
masihkah kita punya rasa berbagi???
masihkah kita punya rasa menghormati???

aku masih punya hati,,,kelakar seorang temanku..
ya,,hati yang cuma berfungsi untuk menetralkan racun dalam tubuh
bukan hati yang memiliki rasa saling berbagi sesama manusia,,
bukan hati yang memiliki rasa saling menghormati sesama manusia,,

kita selalu merasa bahwa diri kita lah yang paling benar,,,
bahwa diri kita ga pernah salah,,
ups ralat,,bukan ga pernah salah tapi hampir ga pernah salah (katanya),,,
ha3...lucu sekali
tapi begitulah kenyataan...

orang2 sekarang,,sedikit sekali yang masih memiliki "hati"...
ato mungkin mereka punya hati tapi sedikit sekali yang mw berbagi,,,
sedikit sekali yang mw menghormati hak2 orang lain....

tanyakan pada diri kita sendiri,,,
MASIHKAH KITA PUNYA "HATI"???


(sumber:notkeju.multiply.com)

Sebuah Ego....

muak sekali,,,mendengar orang dengan egonya... ya seperti inilah dunia yang sekarang,,, sudah ga ada lagi yang namanya mengalah,,,smua merasa benar,,,, sudah ga ada lagi kata persaudaraan,,,apalah artinya sebuah dunia,,, jika dipenuhi dengan orang yang hanya mentingin diri sendiri,, seolah kita hidup hanya sendiri,,, tanpa memandang orang lain tu ada,,, ataukah mungkin kita memang masih memandang orang lain tu ada tapi tak mw tahu dengan kepentingan mereka atau hak mereka,,,

aku jadi inget kejadian yang aku alami dulu.
Hal ini berawal dari kisah perjalananku saat ingin pulang kerumah. Aku pulang kerumah naik biro jasa travel. ya,,,saat itu memang lagi males banget pulang tapi dipaksa pulang sama orang tua..ha3.. Sekitar jam 11, aku di telpon nyokap disuruh pulang, kangen katanya,,,(kangen ama bau keringatku,,,) ya,mw ga mw harus pulang... aku langsung bergegas mengambil dompetku,,,karena didalamnya ada kartu nama biro travel. Seingatku sech masih ada didompet,,, akhirnya aku telpon biro travel,,dan menanyakan jadwal keberangkatan ke daerahku... oh my god,,,pemberangkatan jam 3 sudah habis,,,hanya tinggal jam 6 petang,,,itupun tinggal satu kursi dibelakang.... aku pasrah....daripada aku kena marah nyokap....

Sekitar jam setengah 6 aku ditelpon ama biro travel,,,katanya disuruh siap2... oke I'm ready.... tapi ternyata mobilnya baru nyampe kosanku jam 6.20 WIB...ah sungguh kesal aku dibuatnya nunggu...tapi rasa kesal itu hilang begitu aku masuk ke mobil....di dalam mobil sudah ada satu penumpang,,,cewek kira2 umurnya sama denganku 20 tahun....manis banget...sayang dia duduk di depan, deket pak kusir,,,Ha3 pak sopir maksudnya.. aku duduk paling belakang,di pojok kiri...oia mobilnya cuma berkapasitas sekitar 7 penumpang.... 1 depan,3 di tengah, 3 di belakang...+ 1 sopir

Dalam perjalanan penjemputan pasien(baca=penumpang),,setelah diriku, ada dua orang bapak2,,,sepertinya mereka guru,,,karena yang mereka bahas tentang silabus mapel sekarang... oh my god,,,aku teringat sesuatu,,,salah satu dari dua orang itu adalah mantan guru bahasa inggrisku di SMP dulu... tapi aku males menyapa mantan guruku itu,,, karena takut dia gak ingat ama aku,,,ha3... mereka duduk di tengah...di depanku persis.. setelah itu langsung meluncur ke kantor biro travel...katanya disana sudah di tunggu pasien lain...sekitar jam 6.45 akhirnya nyampe kantor juga...

Disinilah awal masalah yang membuatku menceritakan kisah ini. di kantor biro travel itu ada 3 pasien yang sudah menunggu,,,semuanya cewek,,, 2 dari 3 pasien tu menuntut untuk duduk di tengah karena emang mereka (yang cewek lho) pesennya kursi yang ditengah,,,tapi bapak2nya juga ga mw ngalah dia juga ngotot bahwa dia juga pesen yang ditengah...ha3 lucu sekali...
20 menit telah berlalu hanya untuk nunggu orang berantem masalah kursi...yah kalau kursi di DPR sech wajar...lahan basah,,,,lha ini ????....
2 bapak tadi akhirnya ngaku tapi masih dengan nada yang tak mau kalah...bahwa tadi dia pesen dapat kursi 1 di depan dan 1 di tengah...tapi muncul masalah baru karena kursi di depan sudah ada yang ngisi si pasien manis,,,,he3 sama sekali gak ada yang mengalah....yah begitulah hidup di zaman sekarang,,hanya ego yang di kedepankan,,,yang didahulukan...

akhirnya setelah hampir 1 jam aku nunggu,,yah sekitar 5o menit...masalah itu kelar juga,,,,2 pasien cewek yang ngotot tadi memilih untuk duduk di belakang bersama diriku,,,1 pasien lagi di tengah. Tapi pikiranku masih pada masalah tadi,,,,salah satu dari 2 orang bapak2 tadi adalah mantan guruku di SMP,,,guru yang seharusnya di GUGU lan di TIRU,,,,bener2 membuatku kecewa,,,,

Terima kasih ibu,,,karena jika aku ga ibu suruh pulang hari ini, mungkin tulisan ini ga akan pernah ada. Dan aku juga mendapat pelajaran yang sangat bahwa kita hidup di dunia ini ga sendiri,,,,kita ga boleh egois,,,dan mentingin diri kita sendiri,,,
Thanks Mom.....
5 januari o8
09:09 WIB
Charamel NOtKeJU

(sumber: notkeju.multiply.com)

Related Posts with Thumbnails

Komentar paling Anyar

Search


Kata Mutiara

"Hiduplah sesuka hatimu, bukan sesuka nafsumu."

Empoenya Rumah

Foto saya
Ga ada yang sempurna... Akupun masih jauh dari sempurna... Aku hanya manusia biasa yang juga mempunyai ego, amarah, keinginan, kesalahan,,,dan nafsu...

Penunjuk waktu

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

KotaK saling SAPA

Name :
Web URL :
Message :

jumlah pengintip blog