Tes keperawanan dan Keperjakaan


Tes keperawanan dan tes Keperjakaan???
Itulah ide yang sedang hangat dibicarakan khalayak ramai di negara sayah. Ide yang pertama kali dilontarkan oleh Bambang bayu seno salah satu anggota Komisi IV DPRD provinsi jambi ini benar2 menggugah pro dan kontra. Banyak yang mendukung, namun banyak pula yang memprotes. Si pencetus ide bilang bahwa banyak yang salah persepsi dengan gagasan ini. Tes keperawanan atau keperjakaan ini tidak lah menyangkut cek fisik, hanya sebuah wawancara atau tes konseling yang dilakukan oleh psikolog. Dan juga tes ini sama sekali tidak menjadi syarat tes masuk SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Hasil tes ini juga tidak di publikasikan, hanya pihak sekolah yang tahu.


Begitulah kira2 wacana yang sedang hot2nya di negara sayah. Bagi sayah sech, ini adalah ide gila yang hebat. Benar2 sebuah "Shock Therapy" bagi para siswa/siswi ataupun mahasiswa/wi yang kebetulan mengikuti berita ini. Tapi sayah ga bisa membayangkan dampak sistemik yang akan terjadi apabila ide ini benar2 terealisasikan. Meskipun anggota DPR itu bilang bahwa privasi terjaga, tapi mereka tak pernah mengerti bagaimana malunya siswi yang ketahuan sudah tidak perawan. Apalagi jika sampai informasi tersebut bocor, wah bisa berabe.


Sebuah ide gila yang benar2 gila. Gila segila-gilanya kalo sayah bilang. Apakah ini pertanda bahwa DPR sudah tak punya permasalahan lain yang lebih penting. Ataukah memang kondisi di negara sayah ini memang sudah tak ada moral.

Namun sayah akan tetap mengambil sisi positif dari kehebohan berita ini dan kecemerlangannya si pencetus ide. Karena dengan adanya berita ini paling tidak banyak orang tua yang akan lebih memperhatikan moral anak2nya. Toh menurut sayah, pendidikan moral yang paling mengena adalah dari orang tua. Menurunnya moral di kalangan remaja ini bukanlah tanpa sebab, namun menurut sayah karena para orang tua banyak yang sudah lupa bahwa mendidik moral anak itu bukan hanya tugas sekolah, tetapi tugas orang tua. Kalau sayah jabarin lagi bisa panjang ceritanya, dan ujung2nya adalah balik lagi kepada kondisi di negara sayah.

jadi begini analisa sayah.
menurunnya moral anak ----->>> orang tua tidak ikut mendidik moral anak dan hanya menyerahkan pendidikan moral kepada pihak sekolah saja ------>>> hal ini terjadi karena orang tua sibuk kerja demi sang anak ------>>> kesibukan kerja orang tua terjadi karena mencari uang sekarang susah dan berat ----->>>> lantas siapa yang salah?

jawabannya terserah anda...hehehehehehehehe

6 komentar:

  1. faizaljauhari mengatakan...:

    Saia juga ndak terlalu setuju dengan ide yang anda sebut gila itu.. bagi saia cost and benefitnya ndak akan sebanding, belum lagi dampak sistemik yang mungkin akan terjadi setelahnya yang tentunya akan berdampak pada psikologis siswa siswi itu sendiri...

    1. Kasak-kusuk di belakang akan makin kenceng, mungkin acara infotainment akan makin ditinggalkan, wong lebih seru ngomongin temen sendiri yang "terindikasi" ndak perawan/perjaka..

    2. Output dari tes jadi ndak jelas juntrungannya, mw dipake untuk apa?? apa sekedar berkas yang "ndak diusik lagi"?? tidak berimbang biaya tes (ntah itu psikolog dll) kalo hanya menghasilkan lembaran kertas (output) yang tak terpakai.. mungkin hanya shock therapy seperti yang anda katakan yang bisa disebut sebagai tujuannya..

    3. klo "jelek-jeleknya" dipublish, toh buat apa??

    4. terakhir, negeri ini seperti negeri yang belajar teori, semuanya disandingkan dengan data di atas kertas,, toh seseorang yang ndak perawan (ntah karena kesalahan yang terjadi) juga ndak pasti lebih buruk tabiat dan kelakuannya dibanding yang perawan,..

  1. Venom_17690 mengatakan...:

    huuuuuuummmm
    asyiiiik tu...
    ..
    don't foerget visit me..

  1. kunjungan sob ..
    mau bagi-bagi kalimat motivasi sob ..
    "saya belajar menggunakan kata 'tidak mungkin' dengan sangat hati-hati."
    kunjungan balik ya sob .. :)

  1. Anonim mengatakan...:

    mas. minta almt emaily...
    mau share ttg slip merah n biru dlm surat tilang

  1. mantap gan infonya sangat menarik dan bermanfaat sekali
    senang bisa berkunjung ke blog anda,di tunggu info selanjutnya
    terima kasih banyak,semoga sukses terus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak anda di kotak ini. Terima kasih atas kunjungan dan jejaknya.

Related Posts with Thumbnails

Komentar paling Anyar

Search


Kata Mutiara

"Hiduplah sesuka hatimu, bukan sesuka nafsumu."

Empoenya Rumah

Foto saya
Ga ada yang sempurna... Akupun masih jauh dari sempurna... Aku hanya manusia biasa yang juga mempunyai ego, amarah, keinginan, kesalahan,,,dan nafsu...

Penunjuk waktu

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

KotaK saling SAPA

Name :
Web URL :
Message :

jumlah pengintip blog