kenangan Masa SMP ; Suram, menegangkan dan menyenangkan

27 juni, minggu pagi, sayah pergi menuju lapangan basket SMA 1 jepara, tentunya untuk berbasket ria. Sudah lama saya tidak berolahraga. Sesampainya disana sayah bertemu teman SMP sekaligus juga teman SMA saya, Maksum dan Antok. Sayah pun teringat kegilaan sayah waktu SMP dulu bersama Maksum dan Antok. Kegilaan yang mungkin takkan pernah sayah lupakan. Mencuri buku paket dan kemudian menjual kepada teman2 yang membutuhkan.

Sayah memang tak tahu apakah sekarang masih ada buku paket dari sekolah atau tidak, tapi jaman sayah sekolah dulu, selalu ada buku paket dari sekolah, yang pada akhir tahun harus dikembalikan. Jika tidak, maka murid harus membayar denda sebagai ganti dari buku itu. Kami bertiga melihat hal itu sebagai peluang bisnis yang potensial kala itu, karena pada waktu kelas satu, kami sendiri kebingungan untuk mengembalikan buku paket yang hilang. Begitu pula teman2 sayah yang lain. Kebiasaan meninggalkan buku paket di dalam kelas, tepatnya di dalam laci meja mengakibatkan banyak buku paket yang hilang.

Akhirnya kami bertiga membuka jasa penjualan buku paket yang telah kami ambil dari Perpus. Kami menerima pesanan buku paket di setiap akhir tahun ajaran. Awalnya kami hanya mencuri disaat pengembalian buku waktu jam sekolah, karena saat2 itulah keadaan perpus rame dan petugas penjaga perpus lengah.

Namun seiring berjalannya hari, permintaan buku paket kepada kami meningkat. Hal itu menyebabkan kami menjadi kewalahan sehingga kami merubah strategi. Kami mencuri buku perpus saat sore hari. Kami mencuri dengan cara melompati jendela, setelah sebelumnya sebelum jam istirahat kedua berakhir kami sudah memastikan bahwa jendela tidak di kunci.

Sayah lupa tugas2 kami kala itu, yang jelas ada yang bertugas sebagai pengawas keadaan dan ada yang bertugas sebagai pengambil barang ke dalam perpus. Ada juga yang bertugas mengajak ngobrol pak penjaga sekolah. Ah, masa lalu yang sungguh menyesatkan dan menyenangkan. Rasa takut kalau ketahuan benar2 sayah rasakan. Rasanya darah di jantung seperti ingin keluar dari tubuh sayah.

Semoga kegiatan sayah ini tidak ada penerusnya. Niat sayah untuk membantu teman2 sayah yang kesusahan mengembalikan buku paket.hehehehehehe

Bagi yang membaca tulisan ini mohon jangan di tiru ya. Ini sayah tulis hanya untuk kenang2an sayah saja. Bukan untuk mengajari generasi muda melakukan hal yang sama seperti saya.

2 komentar:

  1. Brian seorang Newbie mengatakan...:

    sama-sama baru / newbie datang berkunjung rindu masa sekolah dulu mas

  1. Patlu itu Fahmi mengatakan...:

    tapi ga ngelakuin hal yang sama dengan sayah kan...hehehehehe
    terima kasih telah berkunjung...

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak anda di kotak ini. Terima kasih atas kunjungan dan jejaknya.

Related Posts with Thumbnails

Komentar paling Anyar

Search


Kata Mutiara

"Hiduplah sesuka hatimu, bukan sesuka nafsumu."

Empoenya Rumah

Foto saya
Ga ada yang sempurna... Akupun masih jauh dari sempurna... Aku hanya manusia biasa yang juga mempunyai ego, amarah, keinginan, kesalahan,,,dan nafsu...

Penunjuk waktu

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

KotaK saling SAPA

Name :
Web URL :
Message :

jumlah pengintip blog